• tulip
  • BBNNN
  • welcome

Selamat Datang di Website MAN 2 BUKITTINGGI. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MAN 2 BUKITTINGGI

NPSN : 20210743

Jl.Panorama Baru Telp.0752-21047 Kota Bukittinggi


manegeri2bkt@gmail.com

TLP : 0752-21047


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 237101
Pengunjung : 88464
Hari ini : 6
Hits hari ini : 20
Member Online : 0
IP : 3.233.242.67
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

LDK latih jiwa siswa menjadi kuat dan tangguh




Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK merupakan wadah untuk penggemblengan seorang siswa menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh. Kegiatan LDK tersebut biasanya dilakukan dalam rangka melatih siswa-siswa yang akan masuk sebagai pengurus OSIM- MPK di satuan pendidikan.

Menurut Felik Sad Windu Wisnu Broto, menjelaskan bahwa LDKS adalah program pengembangan diri bagi siswa atau mahasiswa yang terlibat dalam organisasi di sekolah atau perguruan tinggi.Manfaat LDKS bagi siswa pengurus OSIM – MPK adalah agar siswa memiliki kemampuan manajerial, social, comunicatif, dan berkolaborasi.

Kegiatan LDKS untuk siswa pengurus OSIM- MPK MAN 2 Bukittinggi berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 s.d 13 Desember 2023 di Mifan Water Park, Kota Padang Panjang. Pada hari pertama kegiatan dibuka langsung oleh kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J, dilanjutkan materi oleh waka kesiswaan Wedi Nofrian tentang Tata Tertib Madrasah, materi pengenalan tentang organisasi OSIM dari Pembina OSIm bidang organisasi Alfi SYukra, materi public speaking dari waka humas Yuli Zarnita dan materi terakhir yaitu cara pembuatan proposal kegiatan yang benar dari Pembina OSIM Efa Zariani.

Pada hari kedua pengurus OSIM dan MPK akan mendapatkan materi dari  Yayasan Pemimpin Patoka Indonesia dari kota Padang pimpinan Ferdi Novri. Selain outbond siswa juga dibekali dengan materi tentang Character Building, Jembatan Prestasi, Focus Group Discussion (FGD), aneka games dan kegiatan lainnya.

Kegiatan penutup pada hari pertama seluruh siswa yang terlibat dalam kepengurusan OSIM- MPK membuat program kegiatan dari awal tahun hingga akhir tahun 2024 per sekbidnya. Semoga melalui kegiatan ini, para pengurus OSIM dapat membuat program produktif yang bermanfaat untuk semua siswa sehingga semua siswa MAN 2 Bukittinggi merasakan keberadaan OSIM yang dapat mewadahi semua bakat dan minat siswa.  (yuli)

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas