• tulip
  • BBNNN
  • welcome

Selamat Datang di Website MAN 2 BUKITTINGGI. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MAN 2 BUKITTINGGI

NPSN : 20210743

Jl.Panorama Baru Telp.0752-21047 Kota Bukittinggi


manegeri2bkt@gmail.com

TLP : 0752-21047


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 225901
Pengunjung : 84426
Hari ini : 88
Hits hari ini : 407
Member Online : 0
IP : 34.236.134.129
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Kakanwil Kemenag Sumbar Ingatkan Guru dan Pegawai untuk jalankan Tupoksi




Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Ingatkan Tupoksi dalam Pembinaan


Bukittinggi, Humas. MAN 2 Bukittinggi dan MTsN 2 Bukittinggi sambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Dr.H. Mahyudin,MA. Kedatangan orang nomor satu di kanwil Kemenag Provinsi Sumbar tersebut dalam rangka silaturahmi dan pembinaan untuk guru dan pegawai di kampus 2 kemenag kota Bukittinggi pada Sleasa (05/12/23).


Tampak pada rombongan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar yaitu Kankemenag kota Bukittinggi beserta jajarannya, kepala madrasah negeri, kepala TU negeri se lingkungan kota Bukittinggi dan guru – pegawai di MAN 2 dan MTsN 2 Bukittinggi.


 


Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kedatangan Kakanwil di kampus 2 kemenag kota Bukittinggi.


‘’ Selamat datang kepada bapak kakanwil kemenag Sumbar,  di MAN 2 Bukittinggi. Kami berada di kampus dua ini  ada dua madrasah  yaitu MAN 2 Bukittinggi yang satu komplek dengan MTsN 2 Bukittinggi,.  Saat ini MAN 2 Bukittinggi mempunyai 87 guru dan pegawai dan 983 siswa. Pada MTsN 2 Bukittinggi terdapat 62 guru dan pegawai serta  703 siswa.’’Ungkap Amri J.


 


‘’Dipenghujung bulan November 2023 SK Madrasah Keterampilan  dikeluarkan oleh  Dirjen Pendis yang menjadikan MAN 2 Bukittinggi sebagai madrasah keterampilan. Kami bersama di kampus 2 dan seluruh madrasah di kota Bukittinggi komitmen menyokong program dari kemenag kota Bukittinggi begitu juga dengan program dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar dan Kemenag RI. Melalui berbagai program dan usaha kami mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. Melalui berbagai pencapaian yang sudah kami raih, hari demi hari MAN 2 Bukittinggi sudah menjadi madrasah tujuan di Sumatra Barat. Terbukti dengan tingginya animo masyarakat mendaftarkan anaknya ke MAN 2 Bukittinggi. Tercatat pada PPDB tahun 2023 terdata  850 siswa, namun yang bisa diterima 350 siswa hal ini karena keterbatasan ruang kelas yang hanya bisa sepuluh rombel. Melalui pertemuan ini  Kami sangat minta dukungan dari bapak kakanwil dan kemenag kota Bukittinggi agar selalu memotivasi dan mendukung kami dalam  mewujudkan madrasah mandiri yang berprestasi.’’Harap Kepala madrasah ini.


Eri Iswandi kankemenag kota Bukittinggi menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan bapak Kakanwil Kemenag provinsi Sumbar yang baru. Beliau berharap semoga kedepannya bapak Kakanwil sering berkunjung ke kota Bukittinggi.


‘’Selanjutnya ditunggu pembinaan dari bapak Kakanwil di kampus satu kemenag kota Bukittinggi. Mengingat ada 5 madrasah negeri yang terletak di dua lokasi dan kami menyebutnya kampus satu dan kampus 2.’’ Ungkap Kankemanag ini.


 


 ‘’Selamat datang di kota Bukittinggi, khususnya kampus 2, pada kesempatan ini dapat kami laporkan pertama  madrasah negeri ada lima yaitu 2 MA, 2 MTs, 1 MI. selain itu kami juga memiliki tiga KUA yang tersebar di tiga kecamatan. Jika dijumlahkan di kemenag kota Bukittinggi kami memiliki  pegawai 114 orang, guru sebanyak 245 orang, siswa yang aktif 4.256. Selain madrasah negeri kemenag kota Bukittinggi juga memiliki  sepuluh madrasah swasta, dan tujuh ponpes.’’Ungkapnya.


 


‘’Disela kesibukan bapak yang padat, bapak kakanwil masih meluangkan waktu untuk bertemu dengan kami, khususnya di kampus dua pada  hari ini. Keinginan kami bercita- cita yang lebih maju di lingkungan kementerian agama, merupakan cita- cita yang lahir dari sanubari, diwujudkan setiap hari tiada hentinya bersama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang bersama kementerian agama kota Bukittinggi melakukan inovasi tiada henti. Setiap madrasah di kota Bukittinggi selalu melahirkan dan mengukirkan prestasi hingga ke nasional. Melalui semangat itulah kami memohon kepada bapak kakanwil untuk memberikan motivasi dan pembinaan agar kami semakin semangat berprestasi. Apalagi dengan bapak yang baru datang kami sangat rindu dengan bapak agar kami mendapatkan pencerahan dan pembinaan dari bapak dalam pelaksanaan tugas- tugas . Semoga bapak sehat selalu dan selamat dalam perjalanan dan selalu dalam lindungan Allah.’’Ungkapnya.


 


Kakanwil H. Mahyudin  dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh guru dan pegawai agar terus meningkatkan prestasi, tingkatkan disiplin diri dan selalu menyadari tupoksi masing- masing.


 


 “pesan pertama , kita perlu sinergi, kolaborasi dan kebersamaan  untuk mewujudkan program- program di kementerian agama. Maka kami harus mengetahui semua pegawai kemenag, karena dengan kita kenal maka kita bisa berkolaborasi. Melalui perasaan satu keluarga kita dapat membangun kementerian agama provinsi Sumbar. Khusunya kantor kemenag kota Bukittinggi sehingga apa yang diharapkan kankemenag kota Bukittinggi dapat terwujud.’’ Pesannya.


 


‘’Kepada kepala madrasah negeri, mari kita jadikan madrasah lebih bagus dari yang ada sekarang. Kepala madrasah merupakan manajer, merupakan pemimpin yang mampu mempengaruhi orang lain agar dapat dikerjakan sesuai yang diinginkan. Untuk mencapai prestasi, kepala madrasah harus menggerakan guru- guru yang terkait dengan bidangnya dalam meningkatkan prestasi siswa. Cara menggerakan tentunya sesuai dengan tujuan yang akan dicapai, misal dengan pembinaan pencarian bakat minat  siswa pada madrasah . Siswa yang memiliki bakat perlu  dibina, dilatih secara continue, kita yakin bahwa anak- anak kita merupakan anak yang berpotensi tergantung kepada kepala madrasah dan guru- gurunya.’’ Papar Kakanwil ini.


 


Pada kesempatan tersebut Kakanwil menekankan bahwa ukuran berhasil tidaknya sebuah madrasah , tergantung dari siswa dan guru- gurunya . Semua tenaga pendidik dan kependidikan harus membuktikan beberapa tahun kedepan hal- hal yang dapat  dilakukan.


 


Pesan kedua yang disampaikan yaitu seluruh ASN yang berada di kemenag harus perbanyak bersyukur. Sebagai wujud syukur semua harus mengingat dan mengaplikasikan seluruh kode etik pegawai kemenag. Setiap bulannya  kita digaji oleh negara, oleh karena itu jangan kita abai terhadap yang dibayar oleh negara. Jika kita ASN dapat gaji dan tidak bekerja, maka kita merupakan ASN yang tidak bersyukur. Apalagi kita juga mendapatkan tukin yang sebentar lagi juga naik. Kami tidak ingin mendengar guru dan pegawai datang terlambat dan pulang lebih cepat. Kita harus betul- betul bekerja dan melaksanakan tugas karena sudah dibayar luar biasa oleh negara.  Mari kita laksanakan tugas pokok dan sesuai fungsionalnya. Ingat kita digaji oleh negara dan laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.’’Pesan Kakanwil. (yuli)


 


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas