• miss amarah
  • header
  • bghhh
  • BANNER 4
  • bbbb

www.man2bukittinggi.sch.id (Selamat Datang di Website MAN 2 BUKITTINGGI. Terima Kasih Kunjungannya)

Pencarian

Kontak Kami


Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bukittinggi

NPSN : 10263739

Jalan Panorama Baru, Kelurahan Puhun Tembok Kec. Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi Telp.(0752) 21047


info@man2bukittinggi.sch.id

TLP : 075221047


          

Prestasi Siswa


KSM Bidang Ekonomi

Lila Afiska, Juara 1 KSM Bidang Ekonomi,tingkat Kota Bukittinggi



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 176485
Pengunjung : 63329
Hari ini :
Hits hari ini : 16
Member Online : 1
IP : 3.238.184.78
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

program Breakfast House di MAN 2 Bukittinggi




Kepala Kantor Kementerian Agama (KAKAN KEMENAG) Kota Bukittinggi, Abrar Munanda mengapresiasi ide kreatif  menjadi inovasi oleh

guru MAN 2 setempat yang mencetuskan program Breakfast House (Rumah Sarapan) guna membantu siswa yang kurang mampu yang mengalami penurunan performance saat belajar, lantaran tidak sarapan pagi

 

Ketika diteliti oleh Alexander Lopez Perez, ternyata ada masalah denga sarapan pagi disebabkan da kekurangan dari segi financial mereka, khususnya siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

 

Berkat penelitian yang dilakukan MR.Alexander Lopez Perez terbukti banyak siswa yang mengalami penurunan performance saat belajar, karena tidak sarapan pagi. Hal itu disebabkan masalah financial sehingga memunculkan ide kreatif yang melahirkan inovasi program Breakfast House.

 

Program Breakfast House, adalah sebuah inovasi untuk membantu siswa yang kurang mampu dan bermasalah dengan sarapan paginya. Menyediakan sarapan pagi yang dikelola langsung oleh siswa  dari siswa dan untuk siswa yang bersumber dari kepedulian keluarga besar MAN 2 Kota Bukittinggi.

 

Sementara Mr.Alexander sang pencetus mangatakan, kehadirannya ke MAN 2 Bukittinggi bukan hanya sekedar mengajar Bahasa Inggris saja, akan tetapi juga memberikan motivasi, serta mengajar kepemimpinan, disiplin, Kreatifitas dan lainnya.

 

Saat berlangsung kegiatan PBM(Proses Belajar Mangajar), katanya ada para siswa yang kelihatan kurang fit dan kelelahan dalam mengikuti pelajaran dan ia mencoba bertanya, tetapi tidak hanya sekedar bertanya, di luar PBM ia langsung melakukan penelitian, ternyata ada masalah denga sarapan pagi mereka.

 

Kemudian kami bersamaMr.Anto mencoba mncari alternative yang kreatif bagaimana solusi bagi mereka tersebut sekaligus belajar khususnya  Bahasa Inggris. Maka kami cetuskanlah  program Breakfast House yang selain untuk berbagi dengan memberikan sarapan pagi, juga belajar bahasa inggris, berlatihkepedulian dan kedisiplinan, ujar guru bule itu.

 

 

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas